Logo

Logo

Jumat, 25 Juli 2014

Tutorial UP Server SA-MP 0.3z CentOS & Putty



Peralatan
- Server
- VPS
- Software
- Koneksi Internet

Download dulu nih Software

WinSCP

Putty

@download sesua OS mu nak :)

oke saya anggap anda sudah mendownload software tsb 

Login Putty dengan user root *bisa di bilang sbg user administrasor
Image

pertama update server anda
Code: Select all
yum -y update

lalu install wget
Code: Select all
yum -y install wget


download file server samp 0.3z dengan cara memasukan command


oke, tunggu beberapa detik *tergantung pada spek dan kec inet vps anda
oke, udah di download kan??
extrack file tsb
Code: Select all
tar zxf samp03zsvr_R2.tar.gz

oke, saya anggap extrack sudah selesai ^_^

lanjutt, buka WinSCP yang udah di login dg user root lagi :)
masuk ke folder root 
kalok gatau bisa liat img di bawah ini
Image

than, masuk ke folder samp03

lalu, Upload Samp servermu , 
dari gamemode, filterscript, pokoknya semua, kecuali pawno aja , tapi kalau mau di upload juga gapapa :)

oke udah semua???
pastikan, plugins yang kamu miliki cocok dengan servermu :)
contoh punyaku, kan vps Linux, CentOS 
nah, untuk linux
gunakan plugins, yang berformat 
Code: Select all
.so

exlampe
Whirlpool.so
streamer.so

contoh gambar serverku :)
Image

oke, semua udah selesai, tinggal config server.cfg punyamu
pastikan semua di cek kembali,

o iya, pada plugins di server.cfg.
ubah belakang nya, tambahin .so
jadi serperti ini
Image

okey, semua clear ^_^
wets, jangan gitu dong, semua belum kelar kok 

oke, sekarang , semua di aatas udh di lakuin,
tinggal hidupin server sampnya lewat putty, 

pertama
kamu ketik command
Code: Select all
cd

kenapa cd? karna itu untuk kembali dari folder yang kamu masukin tadi lewat putty
Image

nah, udah kembali kan ke root
oke, masuk lagi aja
Code: Select all
cd samp03

udah?? udah masuk kan?
Image

masukkan command
Code: Select all
nohup ./samp03svr

kenapa nohup? pasti pada bertanya2
karna command nohup ini berfungsi utk menjalankan suatu program pada background
#tidak semua program menggunakan nohup, hanya sebagian,

o iya, ketinggalan
kalok setelah ketik command itu,
ada bacaan Acces Denied!
Image

masukkan command
Code: Select all
chmod +x samp03svr

kalau mau menambah, misal, kamu sekalian chmod dg announce, npc,
tinggal masukin
Code: Select all
chmod +x samp03svr announce samp-npc


chmod cukup 1x aja mas, kalau udh chmod samp03svr yauda, jngn d tambah
mau berkali2 jg gapapa, cuma takut vps mas error aja :v #tawa jahat

udah d chmod?
yauda masukin command
Code: Select all
nohup ./samp03svr


selesai deh, cek di samp 
Image


wish me luck
mohon do'anya sekalian,
semoga perjalanan saya dari jakarta to jogja, berjalan dg lancar tdk ada kendala sama sekali, 

mohon maaf jika kata" saya kasar, tidak sesuai EYD, dan lain2
saya hanya manusia biasa,

Trimakasih :* <- bonus dari TS , :3

10 komentar:

  1. Om bisa up server saya, saya enga bisanya di nohup ./samp03

    BalasHapus
  2. sama saya juga seperti itu di nohup ./samp03svr ga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gunakan cd samp03 terlebih dahulu!

      Hapus
    2. Gunakan cd samp03 terlebih dahulu!

      Hapus
    3. gw pake hosting ni gan ,, ga bisa nohup thx

      Hapus
  3. Om itu ipnya dimana carinya? gw udah cek sa-mp gak nemu2 :/ tolong bantuan nya dong, :D

    BalasHapus
  4. gak bisa om
    nohup: ignoring input and appending output to ‘nohup.out’
    nohup: failed to run command ‘./samp03svr’: No such file or directory

    BalasHapus
    Balasan
    1. www.facebook.com/bloodyninja555

      add tuh fb gua, ntar gua ajarin

      Hapus
  5. kalau gak pakai vps bisa gak om ?

    BalasHapus

 

Copyright © 2014. M.A.C - All Rights Reserved
Distributed By Gemini Studio | Template Created by Gemini Studio Published by Abieel
Proudly powered by Blogger